Transportasi Umum ke Bandung dari Kota-Kota Besar Lainnya

Banyak cara untuk bisa sampai ke Bandung tergantung dari mana kamu berangkatnya. Disini akan dibahas bagaimana mencapai Bandung menggunakan transportasi umum dari kota dan destinasi wisata populer lainnya di Indonesia.

Transportasi Umum di Bandung

Dari Jakarta

Menggunakan pesawat terbang adalah cara tercepat menuju Bandung dari Jakarta. Ada beberapa penerbangan langsung ke Bandung yang hanya memakan waktu sekitar 30-45 menit. Kamu bisa menggunakan jasa maskapai Wings Abadi, Citilink, dan lainnya.

Kereta api mungkin adalah transportasi ternyaman menuju Bandung dari Jakarta setelah pesawat terbang. Kamu bisa memilih naik kelas ekonomi, bisnis, atau eksekutif dengan harga tiket yang terjangkau. Waktu tempuh perjalanannya sekitar 3 sampai 4 jam.

Pilihan ketiga adalah menggunakan jasa travel. Banyak penyedia travel yang melayani rute Jakarta ke Bandung yang bisa kamu pilih. Perjalanannya biasanya butuh waktu 1,5 hingga 4 jam tergantung kondisi kemacetan lalu lintas.

Dari Yogyakarta

Ada beberapa penerbangan langsung dari Yogyakarta ke Bandung. Lama perjalanannya sekitar 1 jam hingga 1,5 jam. Penerbangan yang lain menawarkan rute Yogyakarta-Bandung dengan diselingi transit sehingga waktu tempuh lebih lama.

Kereta api rute Yogyakarta ke Bandung dan sebaliknya biasa memakan waktu sekitar 8 jam sekali jalan. Layanan yang tersedia lengkap dari ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Cocok bila kamu ingin bisa menikmati perjalanan dan tidak terburu-buru.

Naik bus adalah cara termurah pergi ke Bandung dari Yogyakarta. Namun cara ini juga cara yang paling lambat. Perjalanannya bakal memakan waktu sekitar 12 hingga 14 jam.

Dari Bali

Tidak semua, namun ada beberapa maskapai yang menyediakan penerbangan langsung dari Denpasar ke Yogyakarta. Lama perjalanannya sekitar 1 jam 30 menit. Tergantung kelasnya, harga tiket sekitar 400 ribu sampai 1 jutaan.

Tidak ada rute kereta dari Bali ke Bandung, namun kamu justru bisa naik bus dari Bali Langsung ke Bandung. Perjalanannya lama sekitar 24 jam dan harus menyeberang laut menggunakan kapala ferry. Cocok buat kamu yang anggarannya terbatas dan punya banyak waktu luang.

Sesampainya di Bandung

Bila kamu sudah sampai di Bandung baik untuk berbisnis atau berwisata, tentu masih membutuhkan transportasi. Untuk transportasi yang handal, nyaman, dan terjangkau oleh kantong hubungi saja Dirgantara Car Rental.

Kamu bisa menyewa mobil yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Kondisi mobil prima, transparan tidak ada yang ditutup-tutupi.
Kekeshi Join grup blogger youtuber pemula - contact difinmedia.com ( Free Curhat Berbagi Pengalaman )

Belum ada Komentar untuk "Transportasi Umum ke Bandung dari Kota-Kota Besar Lainnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel