Apa yang Dimaksud dengan Internet Mandiri Bisnis?


Belum lama ini, Bank Mandiri sebagai salah satu bank besar di Indonesia mengeluarkan fitur dan layanan terbaru yang akan sangat berguna untuk Anda. Ia adalah internet Mandiri bisnis yang merupakan layanan e-banking untuk berbagai transaksi finansial ataupun non finansial khusus bagi nasabah bisnis. Bagaimana sebenarnya fitur ini?

Internet Mandiri Bisnis

Keuntungan Menggunakan Layanan Mandiri Internet Bisnis

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, ini adalah fitur terbaru yang bisa Anda gunakan dari Mandiri. Fitur ini akan mempermudah Anda dalam mendapatkan berbagai layanan Mandiri di antaranya adalah bisa mendapatkan informasi umum rekening, transfer, pembayaran, pembelian, administrasi, informasi bisnis dan lainnya.

Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan layanan yang satu ini adalah Anda bisa lebih mudah dalam mengatur transaksi keuangan perusahaan. Selain itu, ia juga bisa digunakan di mana saja dan kapan saja asalkan terhubung dengan layanan internet. Tak hanya itu saja, penggunaannya juga lebih hemat.

Pasalnya, tak ada biaya bulanan dan limit harian yang akan dikenakan. Tentu saja, layanan ini aman karena ia dilengkapi dengan keamanan SSL. Dengan ini, setiap nasabah yang ingin masuk ke dalamnya akan diminta untuk mengisi company ID, user ID dan kata kunci.

Tak hanya itu untuk bertransaksi seperti terapkan cara transfer dari Mandiri ke BCA pun Anda akan gunakan token. Semua ini akan membuatnya jadi lebih aman. Untuk biaya transfernya pun Anda tak akan dikenakan biaya sedikit pun kecuali untuk biaya transfer ke luar negeri.

Lalu, Bagaimana Cara Mendapatkan Fasilitas dari Mandiri Internet Bisnis Ini?
Bagi Anda yang ingin mendapatkan fasilitas dari Mandiri Internet Bisnis agar bisa menggunakannya untuk berbagai hal seperti terapkan cara transfer BCA ke Mandiri dengan mudah, caranya mudah saja. Pertama, Anda harus datang ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Jangan lupa untuk melampirkan berbagai surat sepert KTP, buku tabungan, Surat Kepemilikan Perusahaan serta mengisi form registrasi aplikasi Mandiri Internet Bisnis ini. Jika sudah, nantinya Anda akan diberikan starter packyang berisi petunjuk penggunaan dan token yang bisa diambil setelah 14 hari kerja.

Anda juga akan diberikan company ID, user ID dan password first time login yang akan dikirimkan via email. Nah, untuk melakukan transaksi seperti terapkan cara transfer uang dari BCA ke Mandiri, Anda bisa mengakses alamat web https://mib.bankmandiri.co.id/sme yang akan dilanjutkan dengan mengisikan company id, user id dan password.

Hal Apa Saja yang Harus Anda Tahu Tentangnya?

Sebelum Anda menggunakan layanan yang satu ini, ada baiknya Anda lebih mengenalinya. Selain keuntungan yang cukup banyak, Beberapa hal lain yang harus Anda tahu tentang layanan yang satu ini adalah besaran limit transaksi yang disediakan setiap harinya. Untuk menggunakan ini, Anda bisa menggunakannya tanpa ada limit transaksi maksimal.

Jadi, Anda bisa menggunakan sebesar saldo yang dimiliki saat itu. Untuk besaran biaya administrasi yang dikenakan, bank ini tidak menggunakan biaya apapun. Hanya saja, bila Anda menghilangkan tokennya, maka Anda diwajibkan untuk melakukan penggantian dengan membayar dana sebesar Rp25.000,-.

Bagaimana bila Anda lupa kata kunci? Hal ini cukup sering terjadi, kan? Nah, jika ini terjadi dan Anda malah salah memasukkan kata kunci sebanyak tiga kali, maka secara otomatis akun Anda akan terblokir. Untuk mengaktifkannya kembali, Anda bisa menghubungi call center di 1500150.

Bagaimana bila Anda ingin menghentikan layanan? Penghentian layanan ini bisa terjadi karena apa saja. Nah, bila Anda ingin melakukannya, Anda bisa langsung datang ke kantor cabang Mandiri terdekat tempat Anda pertama kali mendaftar layanan ini. Namun, jika terjadi masalah dalam penggunaannya, Anda bisa hubungi call center saja.

Baca Juga :

Lalu, Bagaimana Cara Menggunakannya?
Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara menggunakan Mandiri Internet Bisnis ini, sebenarnya mudah saja. Setelah Anda melakukan pendaftaran dengan datang ke Kantor Bank Mandiri terdekat, Anda bisa langsung menggunakannya untuk bertransaksi.

Cara menggunakannya adalah Anda harus log in  dengan user dan password lebih dulu di https://mib.bankmandiri.co.id/sme. Setelah itu, tinggal pilih Transfer dan pilih Transfer Beda Bank. Sebagai contoh, ke bank BCA. Masukkan kode transfer dari BCA ke Mandiri yakni dan masukkan juga nomor rekening sesuai dengan sumber nomor rekeningnya.

Pilih tidak pada Lintas Mata Uang bila Anda akan melakukan menggunakan jenis mata yang yang sama. Setelah itu, pilih daftar tujuan transfer yang ditujukan dengan ikon pencarian. Masukkan deskripsi yang tidak lebih dari 20 karakter. Masukkan juga beberapa informasi transfer yang dibutuhkan. Setelah itu, tinggal klik tombol di pojok kanan bawah saja.

Nah, mudah saja menggunakan layanan terbaru dari Bank Mandiri yang satu ini, kan? Anda bisa menggunakannya untuk keperluan bisnis baik menggunakan akun perorangan atau akun perusahaan. Layanan ini juga dijamin aman sehingga Anda tak perlu takut ketika menggunakannya.
Kekeshi Join grup blogger youtuber pemula - contact difinmedia.com ( Free Curhat Berbagi Pengalaman )

Belum ada Komentar untuk "Apa yang Dimaksud dengan Internet Mandiri Bisnis?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel