Menjadi Pilihan Banyak Orang, Inilah 9 Keunggulan Memakai Pertamina Dex

Untuk memberikan perawatan yang maksimal bagi kendaraan, Anda tentu harus memilih dan memakai jenis bahan bakar minyak yang tepat. Di Indonesia sendiri, khususnya Pertamina, ada beberapa jenis bahan bakar minyak yang tersedia di stasiun pengisian bahan bakar umum bagi para konsumen. Berbagai jenis bahan bakar ini berbeda dari segi fungsi, kandungan, dan harga.

Harga Pertamina Dex misalnya, akan berbeda dengan harga bahan bakar minyak jenis lain. Begitu pula dengan kandungan dan manfaatnya.

Keunggulan Pertamina Dex

Lalu, apa saja perbedaan dan keunggulan pertamina dex dengan bahan bakar minyak jenis lain?

9 Keunggulan Memakai Pertamina Dex

1. Kandungan CN lebih besar
CN atau Cetane Number pertamina dex adalah 53. Angka ini lebih tinggi dibanding bahan bakar minyak jenis lain sehingga cocok untuk mesin diesel saat ini yang memiliki teknologi Common Rail System.

2. Telah sesuai standar internasional
Produk pertamina dex sudah diluncurkan semenjak tahun 2005, tepatnya pada tanggal 12 Agustus. Dengan kandungan CN dan jumlah sulfur yang dimilikinya, BBM jenis pertamina dex telah memenuhi stAndar internasional EURO 3 dan WWFC Cat.

3. Lebih cocok untuk mesin keluaran terbaru
Bahan bakar minyak jenis pertamina dex merupakan bahan bakar minyak yang berkualitas sehingga cocok untuk mesin kendaraan. Terlebih jika Anda memiliki kendaraan dengan mesin keluaran terbaru. Perawatan mesin mobil Anda akan lebih optimal dengan penggunaan bahan bakar minyak jenis ini.

Sejak tahun 2016, pabrikan-pabrikan mobil juga sudah mengeluarkan anjuran untuk memakai bahan bakar pertamina dex karena memiliki fungsi untuk membersihkan mesin dan mencegah karat.

4. Tenaga kendaraan lebih powerfull
Bahan bakar minyak jenis pertamina dex memiliki kandungan sulfur yang cukup rendah, yaitu 300 ppm. Hal ini bisa membuat performa mobil atau kendaraan  lebih optimal dari segi tenaga. Kendaraan yang menggunakan pertamina dex akan memiliki tenaga yang lebih powerfull.

5. Harga yang efisien
Setiap jenis bahan bakar minyak yang tersedia di SPBU tentu memiliki harga yang berbeda, begitu pula dengan harga Pertamina Dex. Jika Anda pikir harganya terlalu mahal sehingga membuat Anda lebih boros, justru Anda salah. Nyatanya, BBM jenis ini bisa lebih irit sehingga justru bisa membuat pengeluaran bahan bakar Anda lebih hemat.

6. Suara lebih halus
Selain merawat mesin dan tenaga yang optimal, manfaat lain yang akan Anda rasakan jika menggunakan BBM jenis pertamina dex adalah dari segi suara mesin. Ketika mesin kendaraan menyala, suara yang dihasilkan akan lebih halus. Kendaraan juga akan lebih mudah dihidupkan ketika Anda starter.

7. Bisa dipakai di banyak kendaraan
BBM jenis pertamina dex sebenarnya disarankan untuk dipakai pada kendaraan-kendaraan yang menggunakan teknologi Common Rail System. Namun selain itu, kendaraan-kendaraan berat lainnya juga bisa menggunakan BBM jenis ini untuk mendapatkan performa yang maksimal.

8. Membuat mesin lebih awet dan tangguh
BBM jenis pertamina dex memiliki additive yang sudah diformulasikan secara khusus untuk menjaga dan merawat mesin diesel. Maka, jika Anda menggunakan BBM jenis ini untuk kendaraan, Anda akan memiliki mesin yang lebih awet dan tangguh.

9. Mudah didapatkan
Kini sudah banyak SPBU yang menyediakan BBM jenis pertamina dex. Anda bisa mendapatkannya dalam berbagai bentuk, baik dalam bentuk kemasan ataupun dalam bentuk buik.

Itulah tadi keunggulan dan manfaat yang akan Anda dapatkan jika menggunakan pertamina dex. Untuk mengecek ketersediaan serta harga Pertamina Dex, Anda juga bisa mengecek di aplikasi milik pertamina.
Kekeshi Join grup blogger youtuber pemula - contact difinmedia.com ( Free Curhat Berbagi Pengalaman )

Belum ada Komentar untuk "Menjadi Pilihan Banyak Orang, Inilah 9 Keunggulan Memakai Pertamina Dex"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel